Ingin Kembali





Masih segar tersimpan dalam ingatan
tertulis pada dinding-dinding pikiran
tergambar jelas tentang suasana
bayu yang perlahan menutup senja
memumut batang-batang pohon rindang
paduan suara-suara ombak semakin liar
menabuh karang-karang di tepi lautan

Aku pernah berlari riang tak terkira
habiskan masa-masa kecil di sana
di sudut pekarangan desa yang tenang
Di dalam rumah beratap alang-alang
yang sekarang sudah hampir sesak
oleh tumpukan seng dan bata berserak-serak

Hari-hari terus saja berlalu
mata pedih melihat lampu tembak di pojok kota
otak dipenuhi dengan teriakan-teriakan kebutuhan
lembar-lembar rupiah bersalip-salipan
suara-suara keegoisan yang entah untuk tujuan apa
aku terjebak dalam pengembaraan

Ketika kegelisahan meracuni suasana
Aku kembali pejamkan mata
membayangkan kembali
rumah yang pernah dalam kenangan
cerita yang pernah dalam genggaman
kearifannya begitu kunantikan

Ah, aku ingin segera kesana
kembali ke kampung halaman
mengulang kisah-kisah bahagia
yang pernah kita lalui bersama
menghirup segar udaranya
mamandang embun dalam setiap tetesan
makan daun dan umbi seadanya
aku ingin bahagia



Baca juga puisi   Masih Ada Cinta 
                          Mencari Sejati
Ingin Kembali Ingin Kembali Reviewed by Puisi on October 21, 2017 Rating: 5

No comments:

Silahkan memberikan komentar positif Anda

Powered by Blogger.